A B C D E F G H I J K L M N O P R S T U W Y Z

TRANSLATE

KJ 167 – Yesus, Tuhanku, Apakah DosaMu

KJ 167 – Yesus, Tuhanku, Apakah DosaMu

la = g
2 ketuk
  1. Yesus, Tuhanku, apakah dosaMu,
    hingga hukuman bagiMu berlaku?
    Durhaka apa sudah dituduhkan
    padaMu, Tuhan?
  2. Kau didera, dihina kaum prajurit,
    Kau dicerca, dib’ri mahkota duri
    dan minumanMu pada kayu salib
    anggur yang pahit.
  3. Apa sebabnya Kauterima siksa?
    Tak lain kar’na dosa manusia:
    aku sendiri dan kesalahanku
    jadi bebanMu!
  4. Siapa menduga jalan hukum ini:
    bahwa Gembala mengurbankan diri,
    jadi tebusan domba yang bersalah
    terhadap Allah.
  5. Kau harus mati walau tak berdosa,
    orang bersalah hidup dan sentosa.
    Bebaslah kami yang t’lah mengaminkan
    Kau disalibkan.
  6. Kasih sempurna, rahmat tak terhingga,
    Kau menjalani siksa maut hina.
    Aku terbawa dunia sukacita,
    Kau menderita!
  7. Raja abadi, apa kulakukan,
    agar kasihMu dapat kumasyhurkan?
    Apa yang layak aku persembahkan
    jadi imbalan?
  8. Tiada yang sanggup untuk mengimbangi
    rahmat kasihMu suci dan ilahi.
    Baik berusaha, maupun beribadah,
    takkan setara!
  9. Namun yang tinggal berkenan padaMu
    hanyalah bila kusalibkan nafsu;
    hati yang hancur yang hendak bertobat
    tidak Kautolak.
  10. Kar’na ‘ku tahu aku tak berkuasa
    dan agar jangan aku putus asa,
    b’ri Roh KudusMu memerintah aku
    ikut jejakMu!
  11. Jadikan daku taat dan setia
    demi namaMu yang mahamulia,
    agar kupikul salibMu ke muka
    tanpa berduka.
  12. Walau karyaku tak bersifat jasa,
    namun, ya Tuhan, Kau senantiasa
    mau menerima persembahan hati
    dan Kauberkati.
  13. Ya Tuhan Yesus yang di takhta Allah,
    Kau yang terpuji untuk selamanya;
    aku pun ikut memberi selalu
    syukur padaMu!

Syair: Herzliebster Jesu, was hast du verbrochen, Johann Heermann, 1630,
Terjemahan: Yamuger, 1979/1980,
Lagu: Johann Cruger, 1640/1641


Dapatkan Lirik KIDUNG JEMAAT dengan memasukkan alamat email, GRATIS:

Delivered by FeedBurner