A B C D E F G H I J K L M N O P R S T U W Y Z

TRANSLATE

KJ 172 – Lihat Bunda yang Berduka

KJ 172 – Lihat Bunda yang Berduka

do = f
4 ketuk
  1. Lihat bunda yang berduka
    di depan salib Sang Put’ra;
    air mata bergenang.
    O betapa jiwa ibu
    tersedu menanggung pilu,
    bagai ditembus pedang.
  2. Bunda Put’ra Tunggal Allah
    disebut “yang berbahagia”,
    kini sangat bersedih.
    Hatinya dirundung duka,
    kar’na Put’ra yang termulia
    bersengsara di salib.
  3. O siapa tidak pilu
    menyaksikan bunda Kristus
    menangisi Put’ranya?
    Dan siapa tak tergugah
    menyelami duka bunda
    dalam siksa Anaknya?
  4. Dilihatnya Yesus, Put’ra,
    yang tersiksa dan terluka
    kar’na dosa umatNya
    dan bergumul sendirian
    menghadapi kematian
    menyerahkan nyawaNya.
  5. Wahai bunda, sumber kasih,
    biar turut kuhayati
    dukamu yang mencekam;
    biar hatiku bernyala
    mengasihi Put’ra Allah
    dan padaNya berkenan.
  6. Biarlah sengsara aib
    dari Dia yang tersalib
    tersemat di hatiku;
    biar siksa salib itu
    yang ditanggungNya bagiku
    kudekap bersamamu.
  7. Biar aku di sampingmu
    pilu kar’na wafat Kristus
    di sepanjang hidupku;
    inilah keinginanku:
    di dekat salib Put’ramu
    besertamu tersedu.
  8. O perawan yang terpilih,
    perkenankan aku ini
    ikut dikau bersedih;
    biar kematian Tuhan
    dan darahNya yang tercurah
    kukenangkan tak henti.
  9. Biar aku pun terluka,
    menghayati salib Tuhan,
    digerakkan kasihNya.
    Hatiku engkau kobarkan;
    biar aku dibebaskan
    dalam penghakimanNya.
  10. Biarlah salib Tuhanku
    jadi benteng naunganku
    dan kurasa rahmatNya.
    Bila nanti aku mati,
    biar aku mewarisi
    kemuliaan yang baka.

Syair: Stabat mater dolorosa, Anonim Latin, abad ke-13,
Terjemahan: Yamuger, 1984,
Lagu: Koln, 1638

Dapatkan Lirik KIDUNG JEMAAT dengan memasukkan alamat email, GRATIS:

Delivered by FeedBurner