A B C D E F G H I J K L M N O P R S T U W Y Z

TRANSLATE

PKJ 142 – Untuk Apa Susah Hati

PKJ 140 – Tuhanku Berjanji

do = f
2 dan 3 ketuk
  1. Untuk apa susah hati?
    Bukankah Yesuslah kawanmu abadi!
    Harta imanku tak hilang:
    bagiku Penebus adalah jaminan.
  2. Saat lahirku di dunia,
    nyatanya tiadalah milik yang ‘ku punya.
    Tanpa milik apa jua,
    akhirnya haruslah ‘ku berangkat pula.
  3. Aku bukan milik diri;
    jiwaku, ragaku, Tuhan yang miliki.
    Diberi dan diambilNya;
    berserah s’lamanya ‘ku memuji Dia.
  4. Bila salib dan sengsara kutempuh,
    tak perlu aku putus asa.
    Aku tak perlu kuatir:
    aku tahu, Tuhan mau susahku berakhir.
  5. Banyak hariku ceria;
    apakah lawannya tidak kuterima?
    Tuhan adil dan setia:
    apapun nasibku, kuandalkan Dia!
  6. Tuhan, Sumber kesukaan,
    diriku milikMu: tak ‘kan terpisahkan.
    Aku yakin dan percaya:
    Kau Terang, Kau Teman, untuk selamanya.
Syair: Warum sollt ich mich denn gramen, berdasarkan Ayub 1, 2 dan 42, Paul Gerhardt, 1655,
Terjemahan: H. A. Pandopo, 1998,
Lagu: Johann Georg Ebeling, 1666

KLIK PELENGKAP KIDUNG JEMAAT (PKJ).
KLIK "NYANYIKANLAH KIDUNG BARU NKB)"
KLIK "KIDUNG JEMAAT"

Dapatkan Lirik KIDUNG JEMAAT dengan memasukkan alamat email, GRATIS:

Delivered by FeedBurner